Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil Final Thailand Open 2024, Tuan Rumah Dua Gelar

Rudi Hendrik - Ahad, 19 Mei 2024 - 18:48 WIB

Ahad, 19 Mei 2024 - 18:48 WIB

6 Views

Ilustrasi: EKSPRESI GEMBIRA Satwiksairaj Rankireddy (kanan) dan Chirag Shetty saat meraig gelar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 18 Juni 2023. (Foto: PBSI)

Bangkok, MINA – Final Thailand Open 2024 telah menghasilkan lima juara di turnamen level Super 500 tersebut yang sekaligus menutup pagelarannya di Stadion Nimibutr, Bangkok, Ahad (19/5). Dua di antaranya merupakan perwakilan tuan rumah.

Kelima juara Thailand Open 2024 di antaranya wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di partai ganda putra, wakil Thailand Supanida Katethong di partai tunggal putri, wakil Malaysia Lee Zii Jia untuk partai tunggal putra.

Kemudian, wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai ganda putri, dan wakil China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui ganda campuran.

Pada pertandingan pertama untuk partai ganda putra yang berlangsung pada pukul 12.00 WIB, pasangan India menang telak dengan menundukkan pasangan China Chen Bo Yang/Liu Yi dengan dua gim, 21-15 dan 21-14.

Baca Juga: Aya Asaqas, Skateboarder Wanita Afrika Pertama yang Masuk Olimpiade Paris

Di partai tunggal putri, pemain tuan rumah Supanida Katethong juga menang dengan dua gim yang ketat, menundukkan wakil China Han Yue dengan skor 21-16 dan 25-23.

Sementara itu wakil Malaysia Lee Zii Jia meraih juara setelah dengan mudah menudukkan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dengan dua gim, 21-11 dan 21-10.

Di partai ganda putri, pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui ketangguhan unggulan nomor satu dari tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 14-21 dan 14-21.

Sementara itu di partai penutup, ganda campuran, pertandingan berlangsung sengit dengan tiga gim. Usai pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memenangkan set pertama dengan skor 21-12, giliran pasangan China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui yang memenangkan set kedua dengan skor 21-12 pula.

Baca Juga: Rusia Kecam Larangan Atlet berhijab Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris

Set ketiga yang berlangsung sengit dihiasi adegan jatuh bangun di kedua pasangan, akhirnya dikuasai oleh wakil China dengan skor 21-18 dan membawa mereka kepada medali emas.

Kekalahan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai membuat Tuan Rumah hanya memboyong dua gelar dari tiga wakilnya di final. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Indonesia Gunakan Seragam Desainer Didit di Pembukaan Olimpiade 2024

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport