Hasil Final Thailand Open 2024, Tuan Rumah Dua Gelar

Ilustrasi: Ekspresi gembira Satwiksairaj Rankireddy (kanan) dan Chirag Shetty saat meraig gelar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 18 Juni 2023. (Foto: PBSI)

Bangkok, MINA – Final Thailand Open 2024 telah menghasilkan lima juara di turnamen level Super 500 tersebut yang sekaligus menutup pagelarannya di Stadion Nimibutr, Bangkok, Ahad (19/5). Dua di antaranya merupakan perwakilan tuan rumah.

Kelima juara Thailand Open 2024 di antaranya wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di partai ganda putra, wakil Thailand Supanida Katethong di partai tunggal putri, wakil Malaysia Lee Zii Jia untuk partai tunggal putra.

Kemudian, wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai ganda putri, dan wakil China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui ganda campuran.

Pada pertandingan pertama untuk partai ganda putra yang berlangsung pada pukul 12.00 WIB, pasangan India menang telak dengan menundukkan pasangan China Chen Bo Yang/Liu Yi dengan dua gim, 21-15 dan 21-14.

Baca Juga:  Usai Buat AS Tegang, Kapal Perang Rusia Tinggalkan Kuba

Di partai tunggal putri, pemain tuan rumah Supanida Katethong juga menang dengan dua gim yang ketat, menundukkan wakil China Han Yue dengan skor 21-16 dan 25-23.

Sementara itu wakil Malaysia Lee Zii Jia meraih juara setelah dengan mudah menudukkan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dengan dua gim, 21-11 dan 21-10.

Di partai ganda putri, pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui ketangguhan unggulan nomor satu dari tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 14-21 dan 14-21.

Sementara itu di partai penutup, ganda campuran, pertandingan berlangsung sengit dengan tiga gim. Usai pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memenangkan set pertama dengan skor 21-12, giliran pasangan China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui yang memenangkan set kedua dengan skor 21-12 pula.

Baca Juga:  AWG Laksanakan Qurban untuk Palestina di Tengah Agresi Israel

Set ketiga yang berlangsung sengit dihiasi adegan jatuh bangun di kedua pasangan, akhirnya dikuasai oleh wakil China dengan skor 21-18 dan membawa mereka kepada medali emas.

Kekalahan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai membuat Tuan Rumah hanya memboyong dua gelar dari tiga wakilnya di final. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan