Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil Jajak Pendapat, Mayoritas Warga Israel Inginkan Gencatan Senjata

Arif Ramdan - Ahad, 18 Agustus 2024 - 06:12 WIB

Ahad, 18 Agustus 2024 - 06:12 WIB

18 Views

Kerabat para sandera dan puluhan pengunjuk rasa memblokir lalu lintas ke arah selatan di Jalan Raya Ayalon, Tel Aviv . (Foto: Flash90)

Tel Aviv, MINA – Mayoritas besar warga pendudukan Israel mendukung tercapainya kesepakatan gencatan senjata dan segera diakhiri perang. Hal tersebut diketahui dari jajak pendapat yang digelar beberapa pekan terakhir melalui penyiaran Israel, Channel 12.

Enam puluh tiga persen responden menginginkan pemerintah Israel untuk mencapai kesepakatan dengan Hamas terkait gencatan senjata dan kembalinya para tawanan di Gaza. Dikutip dari Aljazeera, Ahad(18/8).

Sekitar seperempat responden mengatakan mereka ragu-ragu tentang masalah ini, sementara 12 persen menegaskan bahwa mereka menentang kesepakatan, demikian laporan dari saluran tersebut.

Sementara itu, pembicaraan gencatan senjata Gaza, yang berlanjut di Doha, dihentikan sementara pada Jumat dan para negosiator akan bertemu lagi minggu depan untuk mencari kesepakatan.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Seorang pejabat Hamas mengatakan kepada Al Jazeera bahwa “semua orang sudah paham” bahwa Netanyahu dan pemerintahannya tidak bersedia mencapai kesepakatan gencatan senjata. []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda