Hertha Berlin Skorsing Salomon Kalou karena Jabat Tangan dengan Timnya

Berlin, MINA – Klub Jerman Hertha Berlin menjatuhkan hukuman skorsing bagi bintang Pantai Gading-nya Salomon Kalou, karena videonya di Facebook, yang menunjukkannya berjabat tangan dengan teman-teman setimnya tanpa memperhatikan langkah-langkah anti virus corona, demikian dikutip dari Saudi24.news.

Hertha Berlin di Bundesliga mengumumkan pada Senin (4/5), mereka telah menghukum striker Salomon Kalou setelah dia mengunggah video itu.

Kalou juga tampak mengolok-olok virus corona, dengan mengulangi kata-kata “Corona” ketika ia memasuki tempat pelatihan dan ketika menyapa para pemain, sebelum ia mulai mengkritik gagasan pengurangan gaji dengan berbicara kepada rekan-rekannya di ruang ganti.

Herta mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa video itu “mengekspresikan perilaku pribadi pemain” dan tidak mencerminkan prosedur ketat yang diikuti oleh klub dan para pemainnya untuk menjaga aturan jarak sosial dan keselamatan kesehatan.

Striker Pantai Gading itu kemudian meminta maaf atas perilakunya, yang oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman gambarkan di Twitter “benar-benar tidak dapat diterima.”

Liga Jerman telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena epidemi. Pemerintah diperkirakan akan mengeluarkan keputusan pada hari Rabu untuk kemungkinan dimulainya kembali kompetisi.

Herta mengatakan bahwa video itu difilmkan setelah cek untuk seluruh anggota hasilnya negatif virus corona.

“Video Salomon Kalou dari ruang ganti melanggar aturan tim dan menunjukkan perilaku yang tidak sesuai dengan situasi atau dengan peraturan klub,” kata klub dalam sebuah pernyataan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)