Herzog dan Erdogan: Hubungan Israel-Turki Penting Untuk Stabilitas Timur Tengah

Tel Aviv, MINA – Presiden Israel Isaac Herzog berbincang melalui saluran telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad, (12/7),  Erdogan memberikan selamat atas jabatan baru Herzog sebagai Presiden Israel.

“Hubungan Israel-Turki sangat penting untuk keamanan dan stabilitas Timur Tengah,” kata Herzog dalam akun twitter miliknya.

Herzog dan Erdogan sepakat untuk makin memperkuat relasi kedua negara yang telah memburuk selama 12 tahun pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebelumnya.

Kedua pemimpin sependapat pentingnya Turki dan Israel untuk bekerjasama di tiga bidang sangat prospektif, yakni energi, pariwisata, dan teknologi.

Kedua pemimpin lebih lanjut mencatat bahwa meskipun ada pandemi virus corona, perdagangan antara Israel dan Turki dan hubungan ekonomi antara kedua negara terus berkembang. Seperti dilansir Jerusalem Post.

Perbincangan telepon antara Herzog dan Erdogan ini berlangsung setelah pekan lalu Erdogan menerima lawatan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Kedua presiden menyadari pentingnya dialog lanjutan mereka untuk mempromosikan langkah-langkah menuju penyelesaian konflik Israel-Palestina.(T/A1/P1)

Miraj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.