Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hezbollah Lebanon Terbitkan Video Fasilitas Peluncuran Rudal ‘Imad 4’

Zaenal Muttaqin Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 16 Agustus 2024 - 17:44 WIB

Jumat, 16 Agustus 2024 - 17:44 WIB

35 Views

Rudal Hezbollah Lebanon (Foto: File/Istimewa)

Beirut, MINA – Kelompok Hezbollah Lebanon pada Jumat (16/8) ini merilis video berjudul “Gunung Kita adalah Harta Karun Kita,” yang menampilkan fasilitas peluncuran rudal bernama “Imad 4.”

Video ini menunjukkan fasilitas tersebut beserta peluncur rudal dan peralatan militer di dalamnya.

Situs berita Hezbollah, Al-Manar, menyoroti ukuran besar dan kedalaman fasilitas bawah tanah tersebut. Mereka mengklaim video ini mengirimkan pesan kepada Israel bahwa mereka siap menghadapi segala kemungkinan.

Sejak 8 Oktober 2023, Hezbollah dan faksi Palestina di Lebanon terlibat dalam bentrokan harian dengan tentara Israel, yang telah menyebabkan ratusan korban tewas dan terluka, sebagian besar dari pihak Lebanon.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Faksi-faksi tersebut mendesak agar Israel mengakhiri serangan di Gaza, yang sejak 7 Oktober telah mengakibatkan lebih dari 132.000 warga Palestina tewas atau terluka, dengan lebih dari 10.000 orang hilang.

Sementara itu, surat kabar Israel Yedioth Ahronoth melaporkan, Hezbollah juga merilis video ancaman baru yang memperlihatkan fasilitas bawah tanah “Amad 4” untuk peluncuran rudal.

Laporan tersebut menyebutkan, terowongan ini dilengkapi dengan komputer dan penerangan, serta cukup besar untuk dilalui truk dan sepeda motor. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kelompok Houti Tembak Jatuh Pesawat MQ-9 Milik Amerika di Dhamar

Rekomendasi untuk Anda