HIDUPI AL-QURAN JADI PEDOMAN IBF 2015

IBF 2015 mengusung tema "Di Bawah Naungan Al Quran".(Foto: Arsip)
2015 mengusung tema “Di Bawah Naungan Al Quran”.(Foto: Arsip)

, 9 Jumadil Awwal 1436/28 Februari 2015 (MINA) – Membiasakan diri dengan menjadikan Al-Quran dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup umat Islam Indonesia menjadi harapan diselenggerakannya Islamic Boof Fair (IBF) 2015 ke-14 kali ini di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta Afrizal Sinaro saat membuka buku Islami terbesar se-ASEAN itu pada Jumat (27/2) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Afrizal optimis IBF 2015 yang bertema “Di Bawah Naungan Al Quran” akan semakin ramai dikunjungi, karena pasalnya dari tahun ke tahun jumlah yang datang terus meningkat.

“Saya optimis dengan usaha dan niat kita,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia IBF 2015, M. Anis Baswedan mengemukakan, panitia optimistis jumlah pengunjung IBF 2015 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami mematok target pengunjung IBF 2015 sebanyak 425 ribu orang, naik dibandingkan IBF 2014 yang mencapai 410 ribu orang,” ujarnya.

Kegiatan yang akan berlangsung dalam sepuluh hari itu dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan disertai penampilan nasyid dari anak-anak muda Indonesia.

Senada dengan Afrizal, Anies menekankan pentingnya menanamkan Al-Quran dalam diri individu sebagai bagian dari revolusi mental seorang Muslim.

“Ini revolusi mental seorang Muslim,” tegasnya di hadapan para pengunjung yang hadir.

Tahun ini, kata dia, IBF akan diramaikan oleh kurang lebih 400 stan penerbit buku Islam. Sebanyak 202 gerai diisi oleh para penerbit, 140 stan multiproduk, sementara sisanya adalah sponsor dan rekan media. Jumlah pengunjung pun ditargetkan akan meningkat 10 sampai 15 persen.

Jumlah penerbit dan toko yang ikut pameran buku Islam tahunan yang diadakan IKAPI DKI Jakarta tahun ini sebanyak 92 penerbit dan 16 toko buku.

“Banyak daya magnet di acara ini yang bisa menarik lebih banyak pengunjung, salah satunya pameran Fir’aun,” kata Afrizal.(L/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0