Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hizbullah Siapkan Serangan ke Israel Balas Kematian Haniyeh

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - Jumat, 2 Agustus 2024 - 09:44 WIB

Jumat, 2 Agustus 2024 - 09:44 WIB

63 Views

Ketua kelompok Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah. (foto: dok MINA)

Beirut, MINA – Pemimpin tertinggi militan Hizbullah di Lebanon, Hassan Nasrallah menyatakan akan membalas kematian Ismail Haniyeh dengan mempersiapkan sejumlah serangan ke wilayah pendudukan Israel.

“Mereka (Israel) akan menghadapi pembalasan kita,” kata Nasrallah dalam pidatonya sebagaimana dikutip Anadolu, Jumat (2/8).

Nasrallah juga menegaskan, balasan kali ini bukan sekadar omong kosong, tetapi ini adalah balsan yang nyata, akan dirasakan Zionis Israel.

Israel hingga saat ini belum membantah maupun mengonfirmasi tuduhan soal pembunuhan Haniyeh. Namun, hampir semua pendapat mengarah bahwa pelakunya adalah Israel.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Pasukan militan Hizbullah sudah sejak agresi Israel ke Gaza menyatakan ikut terlibat dalam konflik tersebut. Mereka konsisten membela Palestina dengan melakukan serangan ke Israel bagian utara hingga membuat puluhan ribu penduduk di wilayah itu mengungsi.

Sementara itu, Israel beberapa kali melakukan serangan udara ke Lebanon selatan sebagai balasan dari serangan Hizbullah.

Sementara itu, perintah serangan ke Israel juga datang dari pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, yang menyebut Negeri Zionis akan merasakan balasannya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Dunia Islam
Internasional