Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Houthi Ancam Tembakkan Rudal Lebih Banyak ke Israel

Arif Ramdan - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Tentara Houthi, Yaman

Sana’a, MINA – Kelompok Houthi yang didukung Iran di Yaman mengancam akan terus menembakkan rudal lebih banyam ke Israel. Mereka juga mengaku bertanggung jawab atas serangan yang memicu sirene di seluruh Israel tengah, Kamis (26/9) malam.

Mereka telah meluncurkan rudal balistik ke target militer di Tel Aviv serta sebuah pesawat tak berawak ke “target vital” di kota pantai selatan Ashkelon.

Sementara Israel sebelumnya menuduh Houthi melakukan serangan rudal tersebut, yang dicegat di luar perbatasan Israel, IDF mengatakan mereka tidak mengetahui adanya pesawat tak berawak yang mencapai Israel dalam semalam.

“Angkatan bersenjata Yaman akan melakukan lebih banyak operasi militer melawan musuh Israel dalam kemenangan atas darah rakyat kami di Palestina dan Lebanon, dan tidak akan menghentikan operasi militer yang mendukung selama beberapa hari mendatang hingga agresi Israel ke Gaza dan Lebanon berhenti,” kata juru bicara Houthi, Yahya Saree, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Komandan Unit Drone Hezbollah Lebanon Gugur

Jumat (27/9) Houthi mengatakan mereka menargetkan tiga kapal perusak AS di Laut Merah dengan 23 rudal balistik dan rudal bersayap serta sebuah pesawat tak berawak.

Houthi Yaman telah menembakkan lebih dari 220 rudal balistik, rudal jelajah, dan pesawat tak berawak ke Israel selama 11 bulan terakhir – sebagian besar ke arah kota Eilat di bagian selatan.

Serangan tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, tempat Israel telah memerangi Hamas sejak serangan 7 Oktober lalu. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Bunuh 92 Orang Lebanon dalam 24 Jam Terakhir

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional
Eropa
Palestina
Palestina
Internasional
MINA Sport
MINA Sport
Palestina
MINA Sport