Humar Hadi: Tidak Ada Tempat Terbaik Selain Masjid

Bekasi, 4 Shafar 1438/ 5 November 2016 (MINA) – Seorang Sutradara Film “Tausiyah Cinta dan 5 PM” Humar Hadi mengatakan, tidak ada tempat terbaik selain masjid, dari sana manusia berangkat dan bangkit.

“Bagi remaja muda yang kini lebih suka dengan diskotik dan mall, alangkah indahnya ketika menempatkan dirinya di dalam masjid serta mencintai masjid yang ada di sekitar kita,” kata kang Hadi dalam acara Ngobrol Bareng Seniman Muslim dengan tema “Dakwah Dalam Seni” di Islamic Centre Kota Bekasi, Sabtu (5/11).

Dia menunjuk  Q.s Al-Maidah: 108 yang artinya: …Bertakwalah kepada Allah dan dengarkanlah (perintah-Nya). Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasiq.” Maka hendaknya hentikanlah aktivitas yang sedang dilakukan untuk segera berangkat menuju masjid.

Humar mengakui, tidak menyampaikan dakwah kebaikan dengan film, sehingga perlu memberikan gambaran visual yang khusus agar dapat dicerna dan dikembangkan oleh masyarakat.

“Pesan saya, jadikan dakwah itu sendiri senjata paling effektif karena audio visual menjadi pusat perhatian dan dibangun dengan sedemikian baik bagi masyarakat yang menonton film,” katanya. (L/anj/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)