Hungaria Lanjutkan Investasi Pengolahan Air Bersih di Indonesia

Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Perdagangan Hungaria Péter Szijjár dan Menlu RI Retno Marsudi di Gedung Pancasila, (foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Pemerintah Hungaria berencana melanjutkan proyek investasi bersih dan modernisasi Rumah Sakit di beberapa wilayah di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Perdagangan Hungaria Péter Szijjártó kepada Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Kemlu RI, Jakarta pada Kamis (23/1).

“Hungaria telah menanamkan beberapa investasi, termasuk proyek pengolahan air bersih dan modernisasi rumah sakit, dan mereka bermaksud melanjutkan kerjasama tersebut,” kata Plt Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah seusai mendampingi Menlu RI menerima kunjungan .

Ia menyebutkan, proyek pengolahan air bersih dan modernisasi rumah sakit tersebut akan dilakukan di 36 kecamatan dan 11 provinsi di seluruh Indonesia dengan nilai 36 juta dolar Amerika Serikat.

Ketika ditanya tentang alasan Hungaria berinvestasi di pengolahan air bersih, Faizasyah mengatakan, bahwa negara tersebut mempunyai keunggulan di teknologinya.

Dalam pertemuan tersebut, Faizasyah juga mengatakan, kedua menlu mempunyai kesamaan pandangan bahwa hubungan bersifat adil dan tidak ada pencekalan-pencekalan, termasuk masalah kelapa sawit.

Hungaria, ia melanjutkan termasuk negara Eropa yang tidak melakukan pencekalan terhadap produk kelapa sawit Indonesia dan malahan mendukung posisi Indonesia. (L/RE1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)