Ibu Negara Berharap: Mendikbud Beri Beasiswa Pendidik PAUD

Jakarta, 27 Dzulhijjah 1437/29 September 2016 (MINA) – Ibu Negara, mengaku bangga atas keberhasilan Bunda (Pendidikan Anak Usia Dini) seluruh Indonesia yang telah berkontribusi mewujudkan PAUD yang berkualitas.

“Saya sangat bangga sekali, ibu-ibu dari 34 provinsi ini bisa hadir di sini dan dapat anugerah PAUD yang tentunya tidak mudah. Karena ada seleksi dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi,” katanya dalam sambutannya pada acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (29/9) pagi.

Menurut keterangan pers Setkab yang dikutip MINA, Ibu Iriana berpesan kepada para pendidik PAUD, agar terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Untuk itu, dia dalam kesempatan itu meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Muhajir Effendy untuk memberikan beasiswa bagi para pendidik PAUD yang masih berpendidikan rendah.

“Saya berharap kepada Pak Menteri, sekarang pendidik PAUD banyak yang pendidikannya kurang. Saya minta untuk diperhatikan guru-guru PAUD di daerah-daerah, kalau bisa dapat beasiswa,” katanya.

Selain menyaksikan penyerahan anugerah PAUD, Ibu Negara Iriana juga berkesempatan meresmikan laman ruang guru PAUD dalam jaringan disingkat Anggun PAUD.

Laman Anggun PAUD ini memuat sejumlah bahan belajar sambil bermain, lagu anak, cerita rakyat, video pengajaran, video cerita, buku elektronik, permainan yang mendidik serta kurikulum dan standar PAUD.

Hadir dalam acara tersebut Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Muhajir Effendy beserta istri serta sejumlah pengurus dan anggota OASE Kabinet Kerja. (T/ima/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.