IHH BANTU WARGA PALESTINA

(Foto: BeritaPalestina)
(Foto: BeritaPalestina)

Gaza, 13 Dzulqa’dah 1435/8 September 2014 (MINA) – Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki, Insani Yardim Vakfi,  terus mendukung warga Palestina terutama di Jalur Gaza setelah agresi Israel.

Bantuan tidak saja dengan mengirimkan makanan dan bantuan medis, tetapi juga membantu persiapan proyek permanen yang bertujuan untuk pembangunan negara.

Perwakilan IHH, Mehmet Kaya menyatakan, dalam beberapa hari ke depan, 2000 paket bantuan akan didistribusikan. Kaya juga menyatakan, perbaikan dan pembangunan rumah di Palestina akan segera dimulai.

Kaya mencatat bahwa proyek ini akan mencakup pembangunan sekolah dan masjid juga tapi karena larangan Israel pada masuknya bahan bangunan, akan ada keterlambatan dalam proyek ini. Seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari laman resmi IHH, Senin.

Dia mengingatkan kita, sejak tahun 2007 Gaza telah mengalami blokade bahan bangunan. Pada 2013 mereka dihapus blokade tetapi kemudian rakyat Palestina bersama militer HAMAS menggunakan bahan-bahan untuk membangun tempat penampungan.

Dengan alasan ini mereka kembali diterapkan blokade. Tentu saja hal ini menyebabkan pengangguran di Gaza.”

Kaya juga menambahkan, mereka sedang mensponsori lebih dari 10.000 anak yatim di Gaza. Menurut Departemen Palestina, Perumahan dan Lingkungan 15,671 rumah di Gaza ditembak oleh Israel, 2,276 benar-benar hancur dan 13.395 lainnya rusak.

Sejak awal serangan, IHH telah memberikan $ 200 bantuan uang tunai kepada 1.000 keluarga dan $ 350.000 untuk Departemen Kesehatan.

Sementara 5.000 keluarga kehilangan tempat tinggal selama serangan, tempat tidur dan kasur yang didistribusikan kepada 4.000 keluarga.(T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0