Imaam Yakhsya: Tahajud Kunci Keberhasilan Rasul Bangun Peradaban Islam

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, bahwa shalat Tahajud atau merupakan kunci keberhasilan Rasulullah dan para sahabatnya dalam membangun peradaban umat yang unggul.

“Saat itu ketika imperium raksasa dunia, Persia, Romawi, Mesir, dan Eropa mampu disaingi oleh kekuatan peradaban umat Islam, salah satunya dengan shalat malam,” kata Imaam dalam tausiyah Taklim Markaz di Masjid At Takwa, Cileungsi, Bogor, Ahad malam (19/6).

Ia juga mengatakan, shalat malam merupakan amalan para Nabi. Hal itu juga dilakukan para sahabat Rasulullah.

“Sebab shalat malam merupakan kekuatan umat Islam, ketika fajar dakwah Islam mulai menyingsing, dan umat diuji berbagai macam cobaan,” imbuhnya.

Imaam mengatakan, setiap melaksanakan ibadah harus dijalani dengan ikhlas, ikuti contoh Rasulullah dan komitmen dalam menegakkan sunnah Rasul, ini yang jarang dilakukan umat Islam.

“Kalau kita rajin shalat malam Insya Allah kita akan diselamatkan Allah, dimudahkan urusannya. Bagi yang belum pernah atau jarang melaksanakan, mesti harus mempunyai prinsip bahwa shalat malam adalah perintah Allah yang memiliki banyak keutamaan,” imbuhnya.

“Semoga dengan melaksanakan shalat malam menjadi bekal kesuksesan kita di dunia dan akhirat, dan modal untuk mengubah perilaku menjadi lebih baik dengan contoh yang Rasul lakukan.” (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.