Imaam Yakhsyallah Mansur Ajak Umat Syukuri Lima Nikmat Allah

Palembang, MINA – Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur mengajak kaum muslimin untuk selalu mensyukuri lima nikmat yang Allah berikan.

Dalam tausiyah pada tabligh akbar yang diadakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Sumatera Selatan di Palembang, Ahad (3/9), Imaam mengatakan, lima nikmat tersebut sebagai berikut, pertama, Fitriyyah adalah nikmat yang ada pada diri kita atau personal kita.

Allah memberikan kita hidup ini, tangan, kaki, wajah yang menawan, mata, telinga dan anggota tubuh yang lain. Ini wajib kita syukuri, dan janganlah angkuh seandainya kita diberikan rupa yang menarik.

Kedua Ikhtiyariyah, nikmat ini kita peroleh atas usaha kita, misalkan harta yang banyak, kedudukan yang tinggi, ilmu yang banyak, pengaruh yang besar, posisi, jabatan, harta kita peroleh atas usaha kita.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Mencari Kebaikan itu Rahmat

Ketiga, Alamiyah, nikmat ini ada didalam Surat An-Nahl ayat 18 dijelaskan manusia tidak mampu menghitung nikmat Allah. Inilah mengapa manusia diharuskan untuk bersyukur.

Contoh nikmat yang diberikan Allah adalah kesehatan, oksigen gratis yang kita hirup, ketenangan hati, kebahagiaan keluarga dan keleluasaan dalam beribadah.

Keempat, diniyah nikmat petunjuk berupa agama, yang merupakan kasih sayang Allah yang luar biasa.

Persaudaraan. Inti dari agama adalah supaya kita bersaudara atau bersinergi, jangan sampai persaudaraan kita terpecah belah karena beda pilihan dalam Pilpres.

Jangan  sampai nikmat agama yang kita terkoyak karena beda pilihan presiden.

Mari kita beragama dengan gembira, Qul bifadhlillahi wabirohmatihi wabidzalika falyafrohu. Persaudaraan kita seperti kedua tangan, tidak harus sama tapi saling membantu. Kun kal yadaini, walaa takun kal udzunain.

Baca Juga:  Wanita Pertama Mesir Jadi Pelatih Tim Profesional Pria Sepak Bola

Kelima, Ukhrowiyah nikmat akhirat. Nikmat inilah yang akan kita petik nanti jika telah dihisab di yaumil mahsyar.  Nikmat ini tergantung dari apa yang kita perbuat di dunia ini.

Nikmat di akhirat tidak bisa dibandingkan dengan nikmat di dunia, dengan satu rahmat kita bisa mencintai sesama, bayangkan 99 rahmat nanti Allah diberikan di akhirat.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Sumatera Selatan menggelar Tabligh Akbar 1445 H bertema “Memperingati Kemerdekaan RI yang ke-78, Kita Tingkatkan Kesatuan Umat Islam dengan Hidup Berjama’ah.” (L/RT/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)