Imaam Yakhsyallah Mansur : Lima Kelemahan yang Jangan Sampai Ada

Imaam Yakhsyallah Mansur saat Tausiyah dalam Kegiatan Pelatihan Kader Hizbullah yang digagas oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH)

 

Bandar Lampung, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur mengatakan ada lima kelemahan yang  jangan sampai ada pada Mahasiswa kader Hizbullah

Hal itu ia sampaikan dalam acara Pelatihan Kader Hizbullah (PKH) yang digagas oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) di Aula Taman Sains Pertanian (TSP), Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad, (14/1).

Yakhsyallah mengatakan, kelemahan yang jangan sampai ada pada diri mahasiswa yang pertama adalah lemahnya akidah. Ini karena akidah merupakan hal yang paling penting.

“Akidah memakan porsi paling banyak yakni 13 tahun dari 23 tahun perjalanan dakwah Rosulullah,”katanya.

Kemudian yang kedua adalah lemahnya akhlak. “Akhlak merupakan cerminan. Dengan akhlak yang baik,akan menjadi panutan, qudwah bagi yang lain,” ujarnya.

Lalu yang ketiga yang tidak boleh ada pada kader Hizbullah adalah lemahnya ilmu. Ia menghimbau agar mahasiswa terbaik itu lahir dari FKMH.

Lebih lanjut ia menerangkan, yang keempat adalah lemahnya jasmani. Yakhsyallah menegaskan  agar anggota FKMH tidak ada yang merokok, karena rokok tidak baik untuk kesehatan dan menghimbau agar mahasiswa FKMH  senantiasa berolah raga.

Dan yang terakhir, ia menjelaskan, adalah lemahnya materi.  Karena salah satu unsur berjihad adalah harta. Ia mengatakan, muslim yang kaya lebih baik dari muslim yang miskin, muslim yang kuat lebih baik dari muslim yang lemah.

Pelatihan Kader Hizbullah (PKH) adalah kegiatan yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa Hizbullah sebagai kader-kader Hizbullah yang militan serta memiliki akidah dan akhlak yang baik.

FKMH adalah Lembaga Dakwah Kampus yang dibentuk bertujuan mencetak aktivis dakwah kampus yang bersifat Hizbullah sesuai dengan yang dicirikan di Al-Quran, orang yang mencintai Allah dan memusuhi orang yang memusuhi Allah, memiliki iman yang kokoh, menjadikan Allah dan Rasul sebagai teman akrab, mendirikan shalat dengan sempurna serta menunaikan zakat  (L/isk/B01/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.