Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Mansur : Lima Kelemahan yang Jangan Sampai Ada

Nur Hadis - Senin, 15 Januari 2018 - 20:10 WIB

Senin, 15 Januari 2018 - 20:10 WIB

115 Views

Imaam Yakhsyallah Mansur saat Tausiyah dalam Kegiatan Pelatihan Kader Hizbullah yang digagas oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH)

 

Bandar Lampung, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur mengatakan ada lima kelemahan yang  jangan sampai ada pada Mahasiswa kader Hizbullah

Hal itu ia sampaikan dalam acara Pelatihan Kader Hizbullah (PKH) yang digagas oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) di Aula Taman Sains Pertanian (TSP), Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad, (14/1).

Yakhsyallah mengatakan, kelemahan yang jangan sampai ada pada diri mahasiswa yang pertama adalah lemahnya akidah. Ini karena akidah merupakan hal yang paling penting.

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

“Akidah memakan porsi paling banyak yakni 13 tahun dari 23 tahun perjalanan dakwah Rosulullah,”katanya.

Kemudian yang kedua adalah lemahnya akhlak. “Akhlak merupakan cerminan. Dengan akhlak yang baik,akan menjadi panutan, qudwah bagi yang lain,” ujarnya.

Lalu yang ketiga yang tidak boleh ada pada kader Hizbullah adalah lemahnya ilmu. Ia menghimbau agar mahasiswa terbaik itu lahir dari FKMH.

Lebih lanjut ia menerangkan, yang keempat adalah lemahnya jasmani. Yakhsyallah menegaskan  agar anggota FKMH tidak ada yang merokok, karena rokok tidak baik untuk kesehatan dan menghimbau agar mahasiswa FKMH  senantiasa berolah raga.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Dan yang terakhir, ia menjelaskan, adalah lemahnya materi.  Karena salah satu unsur berjihad adalah harta. Ia mengatakan, muslim yang kaya lebih baik dari muslim yang miskin, muslim yang kuat lebih baik dari muslim yang lemah.

Pelatihan Kader Hizbullah (PKH) adalah kegiatan yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa Hizbullah sebagai kader-kader Hizbullah yang militan serta memiliki akidah dan akhlak yang baik.

FKMH adalah Lembaga Dakwah Kampus yang dibentuk bertujuan mencetak aktivis dakwah kampus yang bersifat Hizbullah sesuai dengan yang dicirikan di Al-Quran, orang yang mencintai Allah dan memusuhi orang yang memusuhi Allah, memiliki iman yang kokoh, menjadikan Allah dan Rasul sebagai teman akrab, mendirikan shalat dengan sempurna serta menunaikan zakat  (L/isk/B01/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Khutbah Jumat