Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Mansur: Menuntut Ilmu Perlu Keseriusan

kurnia - Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:35 WIB

Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:35 WIB

8 Views ㅤ

Bogor, MINA – Imaamul muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan bahwa menuntut ilmu bagian daripada jihad karena itu, perlu keseriusan dan kesungguhan.

“Apalagi kita sedang menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan dengan kondisi panas dan lelah, namun jika serius dan sungguh-sungguh maka akan bernilai ibadah,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur dalam ‘Kajian Dauroh Tafsir Jalalain’ di Gedung Auditorium Muhyiddin Hamidy Pasirangin Cileungsi Bogor Jawa Barat, pada Sabtu (23/3).

“Salah satu bentuk ibadah adalah tekun menuntut ilmu. Islam akan meninggikan derajat orang-orang yang berilmu. Begitu penting menuntut ilmu dalam Islam,” tegas Imaam Yakhsyallah Mansur

Menurutnya, saking pentingnya ilmu dalam Islam, hingga diperitahkan melalui Al-Qurán maupun hadis.  Ketika Allah memerintahan menuntut ilmu, istilah digunakan adalah jihad. Maka anjuran menuntut ilmu sama dengan anjuran perang.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Imaam Yakhsyallah menyampaikan, pada surah At-Taubah ayat 122 ada kalimat Nafara yang berarti berangkat dalam panggilan perang, tidak pantas untuk orang beriman berangkat semua untuk perang, harus ada sebagian yang mendalami ilmu.  Karena orang yang menuntut ilmu sama besar pahalanya dengan orang yang sedang jihad fii sabilillah (berjuang di jalan Allah)

Pondok Pesantren Al-Fatah mengadakan Kajian Dauroh Tafsir Jalalain di Gedung Auditorium Muhyiddin Hamidy Pasirangin Cileungsi Bogor Jawa Barat. Dauroh tersebut diikuti para asatid dari perwakilan Ponpes Al Fatah se-Indonesia. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia