Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Mansur: Pendidikan Terbaik Berbasis Quran

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:32 WIB

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:32 WIB

22 Views

Bogor, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, pendidikan terbaik untuk anak-anak Muslim adalah pendidikan berbasis Al-Quran.

“Pendidikan berbasis Al-Quran bervisi mencetak manusia-manusia yang beradab,” ujarnya pada Haflah Akhirussanah Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Al-Fatah (MITA) Cileungsi, Bogor, Sabtu (8/6).

“Adab merupakan bagian dari akhlak, sedangkan akhlaknya Nabi adalah Al-Quran. Karena itu pendidikan Al-Quran, seperti dilaksanakan oleh lembaga Tahfidz Al-Quran menjadi sangat penting,” lanjutnya.

Imaam Yakhsyallah Mansur juga menjelaskan makna menjaga diri dan keluarga dari api neraka, sebagaimana disebutkan di dalam Surat At-Tahrim ayat 6, adalah dengan pendidikan adab.

Baca Juga: BMKG: Cuaca Ekstrem Akibat Peralihan Musim

Pendidikan adab saat ini menjadi perhatian umat, mengingat keprihatinan atas perilaku anak-anak usia pelajar saat ini yang semakin jauh dari adab.

Pendidikan yang katanya terbaik dari Barat sekalipun, nyatanya hannya menghasilkan manusia-manusia yang jauh dari Al-Quran.

Pendidikan anak-anak Israel yang katanya juga termasuk yang terbaik, ternyata menghasilkan manusia-manusia yang membunuhi manusia, seperti yang terjadi di Palestina. Demikian juga pendidikan di Amerika Serikat, ternyata juga hasilnya untuk menghancurkan Irak dan Afghanistan.

Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Al-Fatah (MITA) Cileungsi, Bogor, berdiri tahun 2019 yang dipimpin Ustadz Adnan Fairuz,Lc. tahun ini meluluskan 9 santri angkatan pertama, dengan jumlah hafalan santri antara 4-12 juz. Tampil dengan hafalan terbanyak dengan hafalan 12 juz, diraih oleh Mutiara Khoirotun Hisan binti Ali Farkhan Tsani.

Baca Juga: SMA IT Insan Mandiri Adakan Program ASEAN Tour ke Singapura dan Malaysia

Para lulusannya diproyeksikan melanjutkan hafalannya di Tahfidz Madrasah Al-Fatah (TMA) Cileungsi, Bogor, jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan kemudian lanjut ke TMA jenjang Madrasah Aliyah (MA).  []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PULDAPII Susun Strategi Tingkatkan Kualitas Lembaga Pendidikan Islam

Rekomendasi untuk Anda

Tausiyah
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
Palestina
MINA Sport