Imaam Yakhsyallah Mansur: Penting Jaga Kesehatan dalam Islam

Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur saat memberi tausiyah di Masjid At-Takwa Cileungsi (Foto: MINA)

Bogor, MINA – Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan bahwa penting menjaga kesehatan dalam Islam, sebab Islam agama yang paripurna konsen terhadap kesehatan hingga cukup diwakilkan dengan setengah ayat.

“Masalah kesehatan di dalam Al-Qur’an hanya disinggung setengah ayat saja, itu cukup mewakili semuanya, yaitu Surat Al-Araf ayat 31,” kata saat memberikan tausiyah penyambutan peserta aksi di Masjid At-Takwa, Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (2/3).

Imaam Yakhsyallah Mansur menyampaikan, pernah terjadi dialog antara Sayidina Ali bin Abi Thalib dengan orang Yahudi yang mempertanyakan kelengkapan Al-Qur’an, dengan mengatakan, “katanya kitabmu itu lengkap, mana ayat yang menerangkan kesehatan?”

“Dalam penjelasan Surat Al-Araf ayat 31, Allah menegaskan bahwa ‘Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan’ merupakan isyarat yang diberikan kepada manusia agar menjaga yang masuk dalam tubuh,” imbuhnya.

Ia mengimbau kepada seluruh Muslim di dunia agar kembali dan melaksanakan perintah Allah dan mencontoh rasulnya agar terhindar dari penyakit.

“Makan dan minum jadi aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Tidak ada satu pun orang mampu bertahan hidup dalam jangka waktu lama tanpa makanan, apalagi minuman,” katanya.

Menurut Imaam Yakhsyallah Mansur, aktivitas makan dan minum bisa menjadi ibadah karena pada niat dengan berniat makan untuk ibadah, itu mengandung pahala.

Konvoi Pawai Cinta Al-Aqsa yang menempuh rute dari Cibubur hingga Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kab. Bogor. Dilanjutkan dengan makan pagi bersama yang juga merupakan rangkaian dari Festival Sya’ban dan Tabligh Akbar 1445H (L/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.