SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah: Suami Istri Ibarat Pakaian

kurnia - Ahad, 12 Mei 2024 - 19:53 WIB

Ahad, 12 Mei 2024 - 19:53 WIB

0 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur memberikan nasihat pernikahan, bahwa suami istri dalam kehidupannya hendaknya ibarat pakaian. Mereka hendaknya bisa saling melengkapi, memberi rasa aman dan ketenangan bagi pasangannya.

Imaam Yakhsyallah menyampaikan hal itu pada akad nikah putri pembina Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Bekasi, Ustadz Sohidun Ihsan di Jakarta, Ahad (12/5).

Ust Sohidun Ihsan melaksanakan prosesi akad nikah putri keduanya, bernama Zainab Wardatul Jannah dengan Ilham Dwi Fernando.

Imaam Yakhsyallah kemudian mengutip ayat 187 dari surah Al-Baqarah yang menyatakan bahwa antara suami dan istri hendaknya saling melindungi, memberi rasa aman, seperti halnya pakaian yang dikenakan seseorang.

Baca Juga: 26 Tahun Rumah Zakat, Berikan 18,2 Juta Penerima Manfaat

Acara pernikahan menerapkan model syar’i, tempat duduk tamu undangan pria dan wanita dipisah untuk menghindari terjadinya percampuran laki-laki dan wanita.

Ijab qabul dan resepsi pernikahan berlangsung meriah, dihadiri keluarga besar kedua mempelai, juga masyarakat setempat.

Juga hadir dalam acara tersebut, pembina UAR KH Abul Hidayat Saerojie, Agus Sudarmaji, Sakuri, dan Wahyudi KS, Dosen STAI Al Fatah Nuruddin, Pimpinan Pusat Yayasan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) H. Bustamin Uce, M. Tobri, Endang Sudrajat, Rohyadi, Muqarrabin Al Ayubi, Al Mujahid, Nurul Priansah, Tri Habibi, bersama anggota UAR Korda Bekasi dan Korwil Jabodetabek-Banten yang turut memberikan doa kedua pengantin. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PP Muhammadiyah-BCA Syariah Tandatangani Nota Kesepahaman

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Sport
Indonesia
Indonesia