Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Kunjungi Pelatihan USAR di Citeko Bogor

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 6 jam yang lalu

6 jam yang lalu

39 Views

Bogor, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengunjungi para personel Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) di Pusdiklat Jakarta Rescue (JR) Citeko, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Jumat (20/9) sore.

Kehadiran Imaam Yakhsyallah disambut Ketua Jakarta Rescue Dr. R. Hadianto dan Ketua Umum UAR Endang Sudrajat serta para peserta pelatihan.

Imaam langsung menuju lokasi pelatihan USAR dan Drone Disaster Operation di lantai bawah dan menyapa Jean Francois Gatti, salah seorang instruktur PUI Prancis.

Imaam dikenalkan oleh Hadianto kepada Jean Francois Gatti sebagai pimpinan tertinggi Jakarta Rescue dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue yang langsung dijawab Jean dengan anggukan kepala.

Baca Juga: Tiga Peneliti USK Masuk 2 persen Top Saintis Dunia

Dalam pertemuan tersebut Imaam Yakhsyallah mengucapkan selamat datang kepada Tim Instruktur PUI Prancis. “Welcome to Indonesia,” kata Imaam Yakhsyallah.

Imaam Yakhsyallah yang juga Pembina Utama Ukhuwah Al-Fatah Rescue mengungkapkan UAR dan Jakarta Rescue adalah saudara para Instruktur PUI Prancis.

“Kami adalah saudara kalian sesama makhluk ciptaan Allah yang sama-sama mencari ridha-Nya,” ujar Imaam Yakhsyallah Mansur.

Tidak kurang 70 personel UAR sejak Kamis (19/9) menjalani pelatihan Urban SAR (USAR) dan Drone Disaster Operation dengan Instruktur PUI Perancis di Pusdiklat Jakarta Rescue (JR).

Baca Juga: Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua Akhirnya Bebas

Imaam Yakhsyallah lebih lanjut mengatakan para personel Ukhuwah Al-Fatah Rescue dalam melakukan misi kemanusiaan tidak membeda-bedakan suku dan agama.

“Dalam melakukan pertolongan korban bencana kami tidak membeda-bedakan suku dan agama, kita semua adalah makhluk ciptaan Tuhan dan kita bersaudara,” ucap Imaam Yakhsyallah.

“Yes agree,” jawab Jean Francois Gatti salah seorang Tim Instruktur PUI Perancis.

Pembina Utama UAR berterima kasih kepada Tim Instruktur PUI Perancis atas ilmu yamg diberikan kepada para personel UAR.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Sabtu Ini

“Kami sangat berterimakasih atas kesediaan Tim Instruktur Prancis melatih para personel UAR dan ilmu diberikan mendapat balasan kebaikan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur.

Pada kesempatan yang sama setelah memperkenalkan Pembina Utama UAR, Ketua Jakarta Rescue Hadianto memberikan nasihat kepada beberapa anggotanya yang ikut pelatihan USAR.

“Tim instruktur PUI Prancis itu Tim yang sangat berkualitas dan sudah banyak sekali pengalamannya di dunia, termasuk terjun ke Poso, Sulawesi Tengah. Mereka itu anggota INSARAG di Bawah PBB. Jadi kalian harus sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini,” kata Ketua Jakarta Rescue.

Hadianto mengungkapkan, dirinya pernah singgah di Perancis dan menginap di rumah Ketua Tim PUI Phillipe Besson. Dia berharap Ketua Umum Ukhuwah Al-Fatah Rescue suatu saat nanti bisa bersamanya ke Prancis.[]

Baca Juga: Cuaca Ektrem, Banda Aceh Terapkan KBM Secara Daring

Mi’raj News Agency (MINA)

TagUSAR

Rekomendasi untuk Anda