IMAAMUL MUSLIMIN: ISLAM MAKIN KUAT DI EROPA

Imamul Muslimin, KH Drs Yakhsyallah Mansur
, KH Drs

Bogor, 25 Rabiul Awwal 1436/16 Januari 2015 (MINA) – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyatakan, dengan adanya peristiwa di menunjukan makin kuat di .

“Segala sesuatu itu pasti ada plus-minus-nya, plus-nya adalah menunjukkan Islam makin kuat, khususnya di Eropa,” komentarnya, berkaitan dengan penyerangan terhadap Kantor Majalah Satir Charlie Hebdo yang dikenal sering menghina Islam beberapa waktu lalu di Paris.

Dalam wawancaranya dengan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) pada Jum’at sore di Cileungsi, Bogor, dia mengatakan, kuat lemahnya sesuatu diukur dari musuh. “kalo musuhnya sedikit, berarti kekuatannya masih lemah, tapi kalo musuhnya banyak itu memang kekuatan besar,” katanya.

Dia mengimbau Ummat Islam untuk senantiasa berpegang teguh pada Al-Qur’an dan As-Sunnah dalam menyikapi peritiwa yang terjadi di Paris itu.

“Sekarang bagaimana Ummat Islam menyikapi permusuhan itu untuk dapat mengalahkan musuh-musuhnya, yaitu kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah dan mengamalkannya secara istiqamah,” katanya.

Secara resmi, dia mengutuk penyerangan yang terjadi di Paris. Dia meminta Umnat Islam untuk menahan diri dan tidak terburu-buru mengambil tindakan.

“Tidak boleh kita emosional, tidak boleh kita justru kontra produktif, tidak boleh kita makin menunjukan kesalahan ‘Islam’ dalam pandangan mereka, tidak boleh kita makin menunjukan belang-belang Islam menurut pandangan mereka, tapi kita harus menyikapi dengan arif dan bijaksana,” paparnya. (L/P011/R03/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0