PASUKAN MILITER ISRAEL CULIK TIGA PEMUDA PALESTINA

Gaza City, 16 Dzulhijjah 1434/21 Oktober 2013 (MINA) – Pasukan Militer Israel menangkap tiga pemuda dari Bethlehem dan Al-Quds (Yerusalem).

Sumber-sumber lokal melaporkan, pasukan penjajah Israel menyerbu distrik Al-Khader, barat Bethlehem dan menembakkan gas air mata ke arah warga sipil sebelum menangkap seorang pemuda Palestina, Mohammed saleh (18).

Pasukan penjajah Israel juga menyerbu Kamp Pengungsian Dheisheh dan menangkap Ahmed Ayad (20) dan Rami al-Herami (22). 

Sumber media melaporkan bahwa pasukan penjajah Israel menangkap Ahmed Manasrah (23), seorang mahasiswa dari Universitas Najah di pos pemeriksaaan, tenggara Kota Al-Quds, lapor Alray yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Dalam berita terkait, pada Oktober lalu Kementerian Palestina urusan Tahanan melaporkan, penjajah Israel saat ini menahan tawanan Palestina sekitar 5200 orang di 17 penjara, kamp tahanan, dan fasilitas interogasi. 

Baca Juga:  WHO: Tak Ada Pasokan Medis yang Diterima di Gaza Selama 10 hari

Kementerian juga mencatat, tahun ini terjadi peningkatan tajam dalam kasus penangkapan yang dilakukan tentara penjajah Israel dengan menculik 2.450 warga Palestina, termasuk 476 anak-anak dan 49 wanita sejak awal tahun.

Tentara juga menculik 600 pasukan keamanan dan polisi Palestina, dan jumlah tahanan anggota gerakan perlawanan Hamas sekitar 1100 orang dan 365 tahanan merupakan anggota dari faksi Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), sedangkan sisanya adalah anggota faksi-faksi yang berbeda.  

Di antara para tahahan, terdapat sekitar 520 tahanan Palestina dengan hukuman seumur hidup, seperti Abdullah Barghouti yang dijatuhi hukuman 67 tahun dan tambahan 250 tahun. Dia dipenjarakan pada 5 Maret 2003. (T/P013/P02)

Baca Juga:  Mantan Mossad: Ekonomi Israel Runtuh dan Kalah Perang di Gaza

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Comments: 0