Saudi Perpanjang Otomatis Visa Ekspatriat

Riyadh, MINA – Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Arab Saudi mengumumkan pada Senin (27/6), bahwa instansinya telah menyelesaikan perpanjangan otomatis visa keluar dan masuk bagi para ekspatriat, untuk jangka waktu tiga bulan tanpa biaya apa pun.

Dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya, Jawazat menyatakan, penerima manfaat dari ini adalah orang-orang asing yang visa keluar dan masuknya kadaluwarsa setelah penangguhan penerbangan internasional. Saudi Gazette melaporkan.

Pengaturan baru telah dibuat dalam koordinasi dengan Pusat Informasi Nasional, pernyataan menyebutkan.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri mengumumkan, perpanjangan periode layanan visa keluar dan masuk kembali juga akan tersedia bagi anggota keluarga ekspatriat dan pekerja rumah tangga.

Ketentuan untuk penyediaan layanan ini mencakup keberadaan orang tersebut harus berada di luar Kerajaan dan validitas izin tinggalnya (iqama) mencakup periode perpanjangan.

Kondisi lain adalah bahwa kadaluwarsa visa keluar dan masuk kembali tidak boleh lebih dari 60 hari.

Prosedur untuk perpanjangan visa keluar dan masuk kembali termasuk pembayaran biaya visa melalui rekening bank dengan SR100 untuk satu visa dan SR200 untuk beberapa visa untuk setiap bulan perpanjangan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)