Imran Khan kepada Modi: Beri Kesempatan Perdamaian

Islamabad, MINA – Perdana Menteri Pakistan pada Ahad (24/2) mendesak rekan Indianya, , untuk “memberi kesempatan perdamaian.”

Pada hari Sabtu, Modi telah meminta Khan untuk menjaga kata-katanya serta memerangi kemiskinan dan buta huruf bersama India daripada saling berperang, demikian Greater Kashmir melaporkan yang dikutip MINA.

Mengutip Khan, sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Perdana Menteri mengatakan, dalam pertemuannya dengan Modi pada Desember 2015, mereka telah sepakat bahwa pengentasan kemiskinan adalah prioritas untuk kedua negara.

“Kami tidak akan membiarkan insiden militansi menggagalkan upaya perdamaian. Namun, jauh sebelum Pulwama, upaya-upaya ini tergelincir pada bulan September 2018,” kata Khan yang merujuk pada pembatalan pertemuan oleh India antara menteri luar negeri kedua negara di sela-sela Majelis Umum PBB tahun lalu.

“Sayangnya, sekarang perdamaian masih sulit dipahami karena pemilihan di India,” kata Khan.

Perang komentar antara Khan dan mitranya dari India terjadi di tengah-tengah meningkatnya ketegangan antara kedua pemerintah, setelah terjadi serangan mematikan terhadap pasukan keamanan India di Pulwama, Kashmir selatan. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.