IMSA-MISG Gelar Muktamar 2019

Chicago, MINA – Masyarakat Muslim Indonesia di Amerika (IMSA) bekerjasama dengan Kelompok Mahasiswa Islam Malaysia (MISG) menggelar acara Muktamar 2019 pada 24-28 Desember 2019 di Hilton Chicago Oak Broog Hills Resort, Chicago, Amerika Serikat.

Muktamar yang mengusung tema “Hijrah: Transforming Oneself in Challenging Times”, menghadirkan pembicara terkemuka dari Amerika Serikat, Indonesia, dan Malaysia antara lain Abdullah Omar Muhamad Fuad, Adi Hidayat, Shamsi Ali, Dedeh Agustinah, Fahad Khan, Fahmi Zubair, Hamed Ghazali, Ibrahim Zeini, Ifdal Yusuf, Irwan Santosa, Mohamad Joban, Muhammad Abdullah Nicholas Sylvester, Muhammad Ihsan Setiawan, Nadeem Siddiqi, Najibah Mohd Zin, Nana Yuliana, Rita Pritarini, Rosmawati Zainal, Sameera Ahmed, Somaya Mellouli, Yusnani Abdul Hamid.

Kegiatan itu dihadiri oleh peserta  dari berbagai kota di Amerika sebagai sarana menjalin silaturahim
dan mencari ilmu, dalam acara itu juga disisipkan penjelasan keutamaan dan pentingnya silaturahim serta adab mengunjungi majelis ilmu.

Selain itu juga menghadirkan Entertainment Night (EN) yang merupakan  bagian dari tradisi muktamar IMSA-MISG. Para peserta yang  hadir dapat berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kegiatan rutin tahunan ini pertama kali diselenggarakan tahun 1999 di Jefferson City, Missouri, Amerika Serikat. Peserta yang hadir saat pertama kali diselenggarakan mencapai 300 orang.

Event Muktamar ini seperti halnya akbar bagi seluruh muslimin dan muslimat Indonesia dan Malaysia beserta keluarganya yang berada di seluruh daratan Amerika untuk bertemu melepas kangen sambil mendapatkan ilmu serta wawasan keislaman.

Setiap tahunnya kegiatan Muktamar IMSA-MISG mengambil tempat lokasi yang berbeda-beda dari setiap negara bagian di Amerika Serikat. (L/hju/Ais/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.