Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

India Catat Kasus Pertama Dugaan Monkeypox

Arina Islami Editor : Ali Farkhan Tsani - Senin, 9 September 2024 - 04:41 WIB

Senin, 9 September 2024 - 04:41 WIB

17 Views

Gambar mikroskop elektron berwarna ini menunjukkan partikel mpox merah dalam sel yang terinfeksi, ditunjukkan dengan warna biru dan dikultur di laboratorium di Fort Detrick, Maryland, Amerika Serikat. [Foto: Al Jazeera]

New Delhi, MINA – Kementerian Kesehatan India mengatakan telah mencatat kasus dugaan Monkeypox (mpox) yang ditemukan pada seorang pria yang baru-baru ini bepergian dari negara yang dilanda wabah virus tersebut.

“Pasien laki-laki muda tersebut telah diisolasi di rumah sakit dan berada dalam kondisi stabil,” kata Kementerian dalam sebuah pernyataan pada Ahad (8/9), mengutip Al Jazeera. 

Kementerian menambahkan bahwa negara dengan populasi terbesar di dunia itu telah menerapkan tindakan pencegahan yang kuat.

“Kasus ini ditangani sesuai dengan protokol yang ditetapkan, dan pelacakan kontak terus dilakukan untuk mengidentifikasi sumber potensial dan menilai dampaknya di dalam negeri,” tambah Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Jurnalis Jerman Serukan Perlindungan bagi Pekerja Media di Gaza

Kementerian tidak menyebutkan secara rinci jenis virus mpox mana yang mungkin diderita pasien, tetapi tes sedang dilakukan untuk mengonfirmasi infeksi tersebut.

Varietas Mpox Klade 1b telah memicu kekhawatiran global karena tampaknya menyebar lebih mudah melalui kontak dekat rutin.

Kasus varian ini dikonfirmasi pekan lalu di Swedia dan dikaitkan dengan wabah yang berkembang di Afrika. India telah mendeteksi 30 kasus strain lama, yang dikenal sebagai Klade 2, antara tahun 2022 dan Maret 2024.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bangsawan Saudi Desak AS dan Inggris Setop Dukung Israel

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
MINA Health
Internasional
MINA Health
Asia
Asia