India Kecam OKI karena Bicarakan Kashmir di PBB

Sumit Seth, Sekretaris Pertama Misi Tetap India untuk PBB (Foto: Flickr)

 

Jenewa, MINA – Pemerintah India mengecam negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) karena membahas isu Kashmir di PBB.

Sebagai reaksi keras terhadap pernyataan Pakistan atas nama OKI di PBB, India mengatakan bahwa wilayah Jammu dan Kashmir adalah bagian integral dan tak terpisahkan dari India.

Sumit Seth, Sekretaris Pertama Misi Tetap India untuk PBB di Jenewa pada Sabtu (16/9) memperingatkan OKI agar tidak membuat referensi tentang Kashmir di masa depan. Demikian Greater Kashmir memberitakan yang dikutip MINA.

“India mencatat, dengan sangat menyesal bahwa pernyataan OKI tersebut berisi referensi yang benar-benar salah dan menyesatkan mengenai negara bagian India, Jammu dan Kashmir, yang merupakan bagian integral dan tak terpisahkan dari India,” kata Sumit Seth.

OKI adalah organisasi dunia yang terdiri dari 57 negara Muslim.

“India secara terang-terangan menolak semua referensi tersebut, OKI tidak memiliki kedudukan mengenai urusan dalam negeri India. Kami sangat menyarankan OKI untuk tidak membuat referensi semacam itu di masa depan,” kata Seth.

Sebelumnya, berbicara atas nama OKI, Pakistan telah mengecam Pemerintah India mengenai masalah Kashmir. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)