Indonesia Ikut Ramaikan Asean Students Games 2017 di Sudan

(Gambar: )

, 30 Rajab 1438/27 April 2017 (MINA) – beserta lima negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina dan Cina akan mengikuti event Tournament Asean Students Games 2017 di Khartoum, Sudan.

Acara yang akan digelar pada Jum’at (28/4) pagi ini diinisiasi oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Sudan (PPI Sudan) bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Putri Indonesia di Sudan ( Sudan). Event ini diperuntukkan bagi mahasiswa asing dari negara-negara Asean yang sekolah di Sudan.

Koresponden MINA di Khartoum, Sidik Mustaqim melaporkan bahwa event ini sudah beberapa kali diadakan oleh PPI Sudan sejak tahun 2014 lalu, yang mana pada saat itu, ikut juga beberapa negara sahabat Indonesia, seperti dari Sudan, Turki, Palestina dan negara-negara Asean.

Event tahunan yang bertemakan “Together Make The Power To Be A Winner, Asean Students Games” ini, lanjut Sidik, terbagi menjadi beberapa cabang. Untuk putra terdapat cabang futsal, badminton, dan tenis meja.

“Sedangkan untuk putri terdapat cabang badminton, voli, senam, dan seni kreasi semangka,” kata Sidik yang juga pernah menjabat sebagai Sekjen PPI periode 2014-2015.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asean Students Games 2017 Ilham Maulana mengatakan bahwa event tahunan PPI Sudan ini akan diikuti oleh enam negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan Cina.

Ia berharap event ini bisa menjalin hubungan antar mahasiswa dari negara Asean, sehingga terwujudnya tali persaudaraan yang kuat di antara mereka. (L/K02/R06/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)