Indonesia Juara Dunia Paralayang 2019

Indonesia Raih Gelar Juara Dunia Paralayang 2019 (foto:Kemlu RI)

​Vrsac, Serbia MINA – Timnas Paralayang Indonesia sukses menyabet gelar juara 1 dengan point accuracy terbaik di World Champion of Paragliding 2019, kategori I, di Vrsac, Serbia.

Indonesia bersaing dengan total 130 pilot accuracy dari 128 negara. Sementara timnas China dan Kolombia meraih juara 2 dan 3.​​

Prestasi juara dunia bagi ini merupakan hasil pertandingan kejuaraan dunia Paralayang Kategori I yang diselenggarakan di kota Vrsac, Serbia, tanggal 9-17 September 2019.

“Kami sangat bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya!”, ungkap Dubes RI Beograd, Mochammad Chandra Widya Yudha, saat menghadiri closing and prize giving ceremony kejuaraan paralayang.

Timnas terdiri dari delapan atlet terbaik Indonesia, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas kejuaraan Paralayang pada Asian Games 2018.

Timnas selanjutnya akan kembali ke tanah air tanggal 19 September 2019. Selama di Serbia, timnas Indonesia juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan KBRI Beograd selama pertandingan. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)