Indonesia Kecam Serangan Teror di Manchester

Foto: Getty Images

Jakarta, 26 Sya’ban 1438/23 Mei 2017 (MINA) – ​Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengecam serangan terror di pada 22 Mei 2017 malam (waktu setempat) yang menyebabkan sejumlah korban jiwa dan luka-luka.

Indonesia menyampaikan simpati dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban, demikian keterangan pers , Selasa (23/5).

Kedutaan Besar Republik Indonesia di terus memantau perkembangan situasi dan terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan dan rumah sakit setempat.

Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Bagi para WNI di Inggris, diharapkan untuk selalu waspada, berhati-hati serta menghindari wilayah-wilayah yang rawan menjadi target terror dan terus menginformasikan keadaan dengan keluarga serta teman.

Dibertitakan sebelumnya, Dua puluh dua orang telah terbunuh dan puluhan lainnya cedera setelah sebuah bom yang dicurigai bom bunuh diri meledak tidak lama setelah konser musik Ariana Grande berakhir di Manchester, London.

Kejadian ini disebut serangan terparah dalam 10 tahun terakhir ini. Ledakan juga mengakibatkan 59 orang luka-luka.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun kepolisian menyebut ledakan dilakukan oleh teroris.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler, dapat menghubungi hotline KBRI London +447881221235.(L/R04/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.