Indonesia Muslim LifeFair Siap Digelar Akhir Maret 2022

Jumpa Pers Muslim LifeFest 2022 di Istora, Senayan. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Indonesia Muslim LifeFair akan kembali digelar pada Jumat-Ahad, 25-27 Maret 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta.

Project Director PT Lima Event Indonesia (Lima Events) sebagai penyelenggara, Agung Paramata, saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (9/3), mengatakan sebanyak 196 exibitor dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir meramaikan Muslim LifeFair 2022.

“UMKM industri halal dan Islam siap menampilkan produk terbaiknya dari berbagai sektor mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book and publisher, halal travel, kuliner halal aman dan sehat, beauty and pharamaceutical hingga thibbun nabawi herbal,” ujar Agung.

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan, pameran Muslim LifeFair ini adalah salah satu bentuk kontribusi pengusaha muslim dalam upaya pemulihan ekonomi tanah air, sekaligus mendorong Indonesia menjadi produsen halal terbesar dunia tahun 2024, sesuai arahan pemerintah.

Ia berharap, rangkaian pameran yang rencananya digelar sampai Desember ini akan kembali menggeliatkan usaha terutama sektor UMKM Industri halal.

Rachmat mengungkapkan, Indonesia LifeFair juga akan diadakan di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya pada Bulan Juni di Yogyakarta, Agustus kembali di Jakarta, Oktober di Purwokerto dan Desember di Surabaya.

Adapun Bembi Juniar, Chief Business Officer ALAMI Group yang akan meluncurkan Hijrah Bank, sebagai sponsor utama acara ini mengatakan, pihaknya tertarik menjadi sponsor karena melihat tumbuhnya industri halal membuktikan ekonomi masyarakat bisa berkembang dengan menerapkan prinsip ekonomi syariah yang berkeadilan, transparan, serta membawa nilai-nilai kebaikan.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Hijrah Bank untuk membentuk ekosistem syariah yang membangun kehidupan yang sustainable, dengan mendukung sektor-sektor yang memberi dampak positif pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Gelaran Muslim LifeFair ini merupakan bagian dari rangkaian event puncak menuju Indonesia Muslim Life Fest yang akan digelar pada bulan Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Indonesia Muslim LifeFest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung saat perhelatan pertamanya pada Agustus 2019 di JCC. (L/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.