Indonesia Open 2023: Anthony Ginting Melaju ke Final

(Doc. PBSI)

Jakarta, MINA – Tunggal putra , berhasil lolos ke partai puncak usai memenangi atas wakil China, Li Shi Feng yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (17/6) malam.

Pertandingan antara Anthony Ginting dan Li Shi Feng menjadi istimewa karena disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo tampak didampingi oleh ibu negara, Iriana, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menyaksikan perjuangan Anthony Ginting.

Dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi ikut bertepuk tangan ketika Anthony Ginting berhasil mencetak poin. Presiden Jokowi pun menunjukkan raut wajah gembira setelah Anthony Ginting memastikan kemenangan atas Li Shi Feng. Dia turut merayakan kemenangan Anthony Ginting dari tribune VVIP Istora Senayan.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Anthony Ginting berhasil memastikan kemenangan setelah berjuang keras melawan Li Shi Feng. Tunggal putra ranking 2 dunia itu membutuhkan waktu 51 menit untuk mengakhiri pertandingan.

Dia menang lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-15. Berkat kemenangan ini, Anthony Ginting berhak melaju ke final Indonesia Open 2023.

Selanjutnya, dia akan melawan tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen, yang lebih dulu dipastikan lolos ke partai puncak.

Viktor Axelsen lolos ke final Indonesia Open 2023 seusai menang dua gim langsung atas wakil India, Prannoy HS.

Indonesia Open 2023 akan menjadi event terakhir yang digelar di Istora Senayan. Turnamen World Tour Super 1.000 itu akan berganti arena ke Indoor Multifunction Stadium (IMS).

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Indoor Multifunction Stadium yang kemungkinan bakal bernama Indonesia Arena itu memiliki kapasitas sekitar 16.000 penonton.  Sementara Istora Senayan hanya bisa menampung maksimal 7.000 orang. (L/R11/P2

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.