INDONESIA PERKUAT DUKUNGAN KE PALESTINA DI KTT ASIA-AFRIKA MENDATANG

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Foto: Chamid/MINA
Menteri Luar Negeri LP Marsudi. Foto: Chamid/MINA

, 12 Rabi’ul Akhir 1436/2 Februari 2015 (MINA) – Indonesia akan memanfaatkan kesempatan pada peringatan ulang tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada April 2015 untuk memperkuat  dukungan kemerdekaan .

“Untuk Palestina, sebagai bukti dukungan konkrit, kita akan dorong sesama negara Asia Afrika untuk membantu, hal ini akan terus  kita gaungkan,” kata Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi kepada wartawan di sela  Rapat Kerja () Pimpinan Kementerian Luar Negeri dengan Indonesia di Luar Negeri, di Gedung Pancasila, Jakarta, Senin (2/2).

Retno menambahkan, peringatan KAA mendatang juga akan  dimanfaatkan Indonesia untuk meningkatkan hubungan ekonomi dengan negara-negara peserta.

Baca Juga:  Israel Buka Kembali Penyeberangan Erez ke Gaza

“Kita juga akan meningkatkan hubungan ekonomi,  kerja sama teknis dan lainnya,” katanya.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan pembukannya, meminta para duta besar Indonesia untuk negara asing agar mengedepankan diplomasi ekonomi. Ia menyebutkan, para duta besar Indonesia harus mempunyai insting yang tajam untuk melihat potensi ekonomi yang ada di negara penempatannya.(L/P010/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0