Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Asean Para Games 2023 Kamboja

Phnom Penh, MINA – Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara  Asean Para Games 2023 Kamboja dengan perolehan 31 emas, 27 perak dan 17 perunggu total 75 medali.

Sejak hari pertama setelah pembukaan Asean Para Games 2023 Kamboja pada Jumat 3 Juni 2023 lalu, kontingen Indonesia terus unjuk kekuatan.

Kemenpora menilai perjuangan yang gigih dan semangat tinggi menjadi modal yang berharga untuk mencapai target juara umum kontingen Indonesia dapat terwujud.

Staf Ahli Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora RI, Dwijayanto Sarosa Putera mengatakan, “Saya hadir  memberikan semangat mewakili Bapak Menpora, mulai saat pembukaan dan alhamdulillah kami sempat menyaksikan perjuangan atlet di beberapa cabang olahraga.”

Pesta olahraga atlet disabilitas Asia Tenggara, ASEAN Para Games 2023, akan berlangsung di Kamboja 3-9 Juni. Kontingen Indonesia menargetkan juara umum.

Baca Juga:  AWG Tawarkan Berkurban di Gaza Lewat Mesir dan India

Target itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo pada pelepasan Kontingen Indonesia untuk mengikuti ASEAN Para Games di Balai Kota Surakarta, Senin.

Ia mengatakan persiapan para atlet sudah dilakukan sejak tahun 2022 melalui pemusatan pelatihan nasional yang tidak terputus. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf