Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Siap Hadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - 1 jam yang lalu

1 jam yang lalu

0 Views

Latihan timnas Indonesia U-20 di Jakarta (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia U-20 bersiap menghadapi Timor Leste dalam laga pertandingan Grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (27/9) ini.

Pelatih Timor Leste U-20 Gopalkrishnan bersikap realistis terkait laga melawan timnas Indonesia. Pada laga pertama, Rabu (25/9), Timor takluk 1-3 dari Yaman, sedangkan Indonesia menang 4-0 atas Maladewa.

Bagi Gopal, kekuatan sepak bola Indonesia dan Timor belum layak dibandingkan. Menurutnya Indonesia punya banyak talenta, sedangkan di Timor masih kurang.

Sebagai instruktur kepelatihan AFC yang beberapa kali mengajar di Indonesia, ia mengetahui cukup baik potensi Indonesia. Namun demikian ia tak ingin menyerah begitu saja.

Baca Juga: Imbas Serangan Israel, Lebanon Tunda Semua Pertandingan Sepak Bola

“Jumlah penduduk Indonesia dan Timor Leste itu berbeda. Timor mungkin hanya satu juta, tetapi Indonesia ratusan juta. Ada banyak talenta di sini. Saat ini tidak bisa dibandingkan Indonesia dan Timor. Hanya saja, dengan talenta yang ada kami akan coba terus membangun kekuatan tim. Kita akan mencoba untuk pertandingan selanjutnya lawan Indonesia,” kata Gopal, Rabu (25/9).

Pelatih asal Malaysia ini mengatakan targetnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 adalah lolos ke putaran final. Karena itu kemenangan atas Indonesia sangat vital.

“Memang kami datang ke sini (Jakarta) dengan harapan lolos kualifikasi, sambil itu kami akan terus membentuk kekuatan tim untuk masa depan Timor,” ucapnya realistis.

Berkaca dari sejarah pertemuan di Kualifikasi Piala Asia U-20, yang semula diperuntukkan bagi kategori U-19, skuad junior Lafaek inferior. Anak-anak muda Timor Leste tak pernah menang atas Indonesia di kualifikasi.[]

Baca Juga: Erick Tohir: PSSI Sudah Gelontorkan Dana Rp36 M untuk Sepakbola Putri

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Atlet USK Sumbang 28 Medali untuk Aceh pada PON 2024

Rekomendasi untuk Anda