Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Tingkatkan Bantuan untuk Pengungsi Palestina

sajadi Editor : Bahron Ansori - Senin, 15 Juli 2024 - 00:24 WIB

Senin, 15 Juli 2024 - 00:24 WIB

20 Views

Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Arrmanatha Nasir (foto: Kemlu RI)
Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Arrmanatha Nasir (foto: Kemlu RI)

New York, MINA – Indonesia menyampaikan komitmen untuk terus mendukung kerja UNRWA (Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat) berupa peningkatan kontribusi sukarela reguler sebesar US$1,2 juta per tahun mulai 2024 dan hibah sebesar US$2 juta.

Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan persnya, Ahad (14/7), Indonesia juga berkomitmen untuk mengupayakan inovasi inovatif bagi UNRWA, termasuk pelibatan masyarakat Indonesia melalui penjajakan kemitraan dengan lembaga pengelola zakat.

Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Arrmanatha Nasir dalam UNRWA Pledging Conference di Markas PBB di New York, Amerika Serikat, Jumat (12/7).

Pledging Conference diselenggarakan untuk menjaring kontribusi keuangan tambahan untuk mendukung peran UNRWA dalam menjalankan mandatnya, memberikan pelayanan dan pelindungan, terhadap pengungsi Palestina.

Baca Juga: Update Gempa Garut, Ribuan Rumah, Puluhan Tempat Ibadah Rusak

Pertemuan dibuka oleh Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres, dan Presiden ke-78 Sidang Majelis Umum PBB, Dennis Francis, yang menyoroti situasi kemanusiaan di Gaza dan tekanan perlunya gencatan senjata segera, serta penghormatan terhadap hukum internasional.

Keduanya menegaskan pentingnya UNRWA dalam menyelesaikan konflik melalui solusi dua negara dan menjaga stabilitas kawasan.

Sementara Komisaris Jenderal (CG) UNRWA, Philippe Lazzarini, dalam briefing-nya menjelaskan tantangan operasional yang dihadapi UNRWA dan meminta dukungan politik terhadap kelangsungan kerja UNRWA.

Sebanyak 62 negara menyampaikan pernyataan nasional dalam pertemuan. Hal-hal utama yang diangkat berbagai negara dalam pertemuan tersebut, termasuk pengakuan dan dukungan terhadap peran UNRWA dalam menangani pengungsi Palestina. []

Baca Juga: BRIN bersama MAB-UNESCO Indonesia Finalisasi Tinjauan Berkala Tujuh Cagar Biosfer

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Arrmanatha Nasir (foto: Kemlu RI)
Indonesia
Kolom
Indonesia
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health