Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris: Charles III Dinobatkan Sebagai Raja pada Penobatan Pertama setelah 70 Tahun

Rudi Hendrik - Ahad, 7 Mei 2023 - 09:00 WIB

Ahad, 7 Mei 2023 - 09:00 WIB

18 Views

Raja Charles III naik tahta pada Sabtu, 6 Mei 2023, setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth II pada September 2022. (Foto: Getty)

London, MINA – Charles III pada Sabtu (6/5/2023) akhirnya menemui takdirnya sebagai raja, setelah seumur hidup berstatus pewaris mendiang ibunya Ratu Elizabeth II.

Ia resmi dinobatkan sebagai raja dalam penobatan pertama di Inggris sejak 1953, The New Arab melaporkan.

Tepat pukul 12:02 siang (1102 GMT), Uskup Agung Canterbury Justin Welby menempatkan Mahkota St Edward dari emas padat di kepala Charles sebagai simbol suci dan kuno dari otoritas raja.

Teriakan “God Save the King” terdengar dari 2.300 jemaat di Westminster Abbey dan kemeriahan terompet terdengar di klimaks dari konfirmasi keagamaan yang khidmat atas pengangkatannya.

Baca Juga: Jubir Bosnia: Penderitaan Rakyat Gaza Tragedi Kemanusiaan Abad 21

Di luar, penghormatan senjata seremonial meledak di darat dan laut di saat lonceng berdentang dalam perayaan di gereja-gereja di seluruh negeri.

Pendirian upacara doa dan pujian Kristen – mendalami 1.000 tahun sejarah dan tradisi Inggris, dengan jubah mewah dan tanda kebesaran yang tak ternilai – sebagian besar merupakan perayaan.

Selain menjadi penobatan pertama dalam 70 tahun, itu adalah yang pertama dari seorang raja sejak 1937. Itu hanya yang kedua yang disiarkan televisi dan yang pertama dalam warna dan streaming online. (T/RI-1/P1)

 

Baca Juga: LSM Norwegia Seru Redakan Serangan Israel di Lebanon

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Internasional
Breaking News
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia