INGGRIS SIAP BANGUN INFRASTRUKTUR DI INDONESIA

inggrisLondon, 27 Rajab 1436/16 May 2015 (MINA) – siap menjadi mitra rencana pembangunan infrastruktur dalam menggenjot ekonomi Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris, Francis Maude dalam sambutannya dalam acara Bussiness Luncheon bersama Wakil Presiden RI di Asia House siang waktu setempat (14/05), sebagaimana laporan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Indonesia akan menjadi ekonomi yang kuat bukan hanya di regional namun juga di dunia, lanjut Menteri Maude. “Kami (Pemerintah Inggris) siap menjadi mitra dalam rencana ekonomi yang akan dijalankan oleh Indonesia dalam waktu dekat ini”.

Indonesia memiliki potensi yang besar dan mampu memaksimalkannya dengan cepat di berbagai bidang. Menteri Maude juga sempat menceritakan pengalaman Menteri Luar Negeri Inggris saat melakukan kunjungan kerjanya ke Indonesia.

“Ia juga sependapat bahwa Indonesia akan menjadi pemain besar di dunia, dan sudah sepantasnya dunia mensejajarkan Indonesia dengan negara anggota BRICS,” ujarnya.

Dunia harus mulai mengeja BRICS (Brazil, Russia, India, China, South Africa) dengan dua I, yaitu Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan rencana pembangunan ekonomi Indonesia yang akan difokuskan pada sektor agrikultur, manufaktur dan Infrastruktur.

Wapres Kalla mengundang para investor Inggris untuk berpartisipasi mengiatkan ekonomi di Indonesia. “Pintu kami terbuka bagi investor asing untuk membangun infrastruktur di Indonesia,” katanya.

Acara di Asia House dihadiri para pemain bisnis terkemuka di Inggris. Para hadirin menyambut positif gagasan Wapres RI, khususnya agenda pembangunan infrastruktur Indonesia di waktu dekat ini. (L/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0