Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun Pendiri Tahfid Quran Al Quds Wafat

Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun telah pulang ke rahmatullah S E,, M.M pendiri Tahfid Quran Al Quds di Masjid Hubbittawa Kompleks Yuka Jl. Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

“Almarhum Pak Sunarto meninggal pada hari Senin (15/8) pagi, pukul 1o:30 WIB, di Rumah Sakit Koja di Jakarta Utara,” demikian informasi disampaikan Naibbul Imam Jakarta Utara Ade Nuryaman.

Di akhir-akhir masa tuanya, beliau memutuskan untuk mendirikan Tahfid Quran Al Quds di Masjid Hubbittawa yang sampai saat ini memiliki santri lebih dari 100 orang.

“Harapan beliau, anak-anak Muslim kelak menjadi generasi Qurani yang berkualitas,” ujar Ustaz Ade mengenang perkataannya.

Lahir di Yogyakarta, 26 Februari 1953. Pak Narto juga seorang guru yang benar-benar mencintai profesinya sebagai pendidik. Pernah diamanati sebagai Amir Tarbiyah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek.

Ia pernah mengajar di SMA 92 Jakarta Utara sebagai guru Bimbingan dan Konseling (BK), sebelum pensiun sempat menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana.

Almarhum pernah menjadi dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah ( STAI-A) di tahun 1999 sampai 2008. Beliau juga sebagai dosen di UNINDRA, Juga ikut merintis berdirinya Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung Muhajirun.

Rumah beliau sempat dijadikan sebagai Markas Riyasah 3 Niyabah Jakarta Utara, juga digunakan kegiatan taklim dan pengajian. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.