Insan Mandiri Cibubur Luncurkan Program Arabic Dream Team

Cibubur, MINA – Sekolah (IMC) pada Jumat (11/3) meluncurkan Program Arabic Dream Team, sebuah program  penerapan penggunaan bahasa arab di Sekolah Insan Mandiri Cibubur.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Farid Thalib, Direktur Pendidikan Munif Chatib, Wakil Direktur Ayu Agus Rianti, Pembina Asrama Ustaz Hamzah Alatas, Bendahara Yayasan Achmad Taufik, serta Siswa dari kelas 7 hingga kelas 12 SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Kegiatan ini menampilkan kreativitas para siswa, diantaranya bernanyi, berpidato, dan melakukan pertunjukan drama yang semuanya menggunakan bahasa arab.

Munif Chatib dalam sambutannya menyampaikan, setiap siswa lulusan dari IMC wajib untuk menguasai minimal satu bahasa asing.

“Bahasa asing yang utama yaitu bahasa arab karena selain menjadi komunikasi di dunia juga sebagai bekal dalam memahami firman Allah Subhanahuwata’alaa yaitu Al-Qur’an,” ujarnya.

Ustaz. Dr. Agung selaku pembimbing Program Arabic Dream Team ini berharap agar program ini dapat dilaksanakan secara istikomah, sehingga program ini terus berjalan dan memastikan setiap pembina dan siswa  menggunakan bahasa Arab di Sekolah dan cita-cita program ini yaitu menjadi sekolah dengan bahasa Arab tingkat dunia terwujud. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.