Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Insinyur Mesir tiba di Gaza untuk Lanjutkan Rekonstruksi

sri astuti - Sabtu, 18 September 2021 - 00:00 WIB

Sabtu, 18 September 2021 - 00:00 WIB

2 Views

Gaza, MINA – Delegasi Insinyur Mesir tiba di Jalur Gaza yang diblokade pada Kamis (16/9) untuk menindaklanjuti proses rekonstruksi daerah kantong itu.

Sebuah sumber resmi mengatakan kepada Safa yang dikutip MEMO, delegasi Mesir akan tinggal selama “dua pekan di Gaza untuk menindaklanjuti kemajuan rencana rekonstruksi.”

Kunjungan itu dilakukan menyusul pengumuman baru-baru ini oleh menteri pekerjaan umum dan perumahan Mesir, yang mengatakan para insinyur akan “membantu dalam membangun kembali apa yang telah dihancurkan Israel dalam agresi terbarunya di daerah kantong itu.”

Ini adalah kunjungan ketiga pejabat Mesir sejak agresi Mei yang dihentikan pada 21 Mei menyusul gencatan senjata yang dimediasi Kairo.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Delegasi itu sebelumnya mengunjungi Jalur Gaza pada bulan Juni dan mengirimkan 51 buah peralatan dan mesin, termasuk “truk, ekskavator, penyapu, konveyor, dan derek,” menurut media. Kairo juga berjanji untuk menghabiskan $500 juta untuk memulai proses rekonstruksi di Gaza.

Agresi 11 hari Israel menyebabkan 1.447 unit rumah dan 205 rumah hancur total, dan 13.000 lainnya rusak sebagian, menurut data resmi. Mereka menghancurkan puluhan gedung pemerintah dan swasta, serta ratusan fasilitas pertanian.

Serangan itu juga menyebabkan 260 warga sipil Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka. (T/R7/P2)

 

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Breaking News
Palestina
Breaking News
Palestina
Breaking News
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia