Intelektual Muda Palestina Ajak Muslim Ziarahi Masjid Al-Aqsha

Bandar Lampung, 11 Ramadhan 1437 H/ 16 Juni 2016 (MINA) – Intelektual Muda Palestina, Dr. Ismail Jamal Abu Saada, mengajak umat Islam untuk meningkatkan ziarah ke Masjid Al-Aqsha. 

Hal ini disampaikan Ismail pada Safari Aqsha oleh Lembaga Kepalestinaan, Aqsa Working Group () di Masjid At-Taqwa, Pringkumpul, Pringsewu Lampung, Kamis, (16/6).

Menurutnya, menziarahi Masjid Al-Aqsha merupakan perintah dari Rasulullah Shallallahu A’laihi Wa Sallam.

“Seorang sahabat pernah meminta fatwa kepada Rasulullah tentang Al-Quds, maka Rasulullah bersabda kunjungi dan sholatlah di dalamnya, atau berikan minyak zaitun untuk penerangannya,” katanya.

Dengan mengunjungi Masjid Al-Aqsha diharapkan bisa segera membebaskan Al-Aqsha dan Palestina dari cengkraman Zionis Israel.

“Jangan lupa, jika kalian semua bisa berziarah ke Masjid Al-Aqsha doakan kemenangan segera bagi Al-Aqsha dan Palestina,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail mengajak umat Islam di manapun berada untuk berjihad membebaskan Masjid Al-Aqsha.

“Kita bisa berjihad tanpa harus berangkat ke Palestina, dengan cara membantu saudara kita di sana dengan doa, dan dana, itu juga bagian dari Jihad Fii Sabilillah,” ujarnya.

Membantu Jihad Muslim Palestina juga merupakan bukti keutuhan dan kesatuan muslimin seperti satu tubuh.

“Apalagi di bulan Ramadhan, kita membantu saudara kita akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah. Allah akan memberkahi bantuan kita bagi saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Allah memuliakan dan mengangkat derajat bagi orang fakir yang menginfakkan satu dirham daripada seratus dirham.

“Sebab disaat kita walaupun masih dalam keadaan sulit namun masih tetap membantu saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendi menyerukan kaum Muslimin untuk terus istiqamah dalam perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan Toples Infaq Al-Aqsha, yang diberikan secara simbolis kepada Naibul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Pringsewu, Nur Effendi dan Ketua Perwakilan AWG Pringsewu, Amrizal untuk dibagikan kepada masyarakat Pringsewu.

Pada Safari Aqsha ini, Dr. Ismail dijadwalkan ke Pringsewu dan Bangun Rejo Lampung Tengah.

Toples Infaq Al-Aqsha ini guna memudahkan kaum muslimin menyisihkan hartanya untuk membantu perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha yang semakin memprihatinkan kondisinya.

Keberadaan Dr. Ismail di Lampung selama tiga hari sejak Kamis, (16/6) merupakan rangkaian Safari Aqsha yang digagas AWG.

Dr. Ismail direncanakan akan audiensi dengan Gubernur Lampung pada Jum’at (17/6) pagi dan bersilaturahim dengan Bupati Lampung Selatan pada Jum’at malamnya.(L/K08).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.