Internet di Gaza Terputus

Warga Palestina di Rafah, Jalur Gaza mengungsi ke lokasi lain karena serangan udara Israel semakin assif. (Foto: Anadolu)

Gaza, MINA – Layanan internet di Kota Gaza dan Jalur Gaza utara terputus, kata perusahaan telekomunikasi Palestina Paltel, Sabtu (25/5).

Dalam sebuah pernyataan di X, perusahaan tersebut mengatakan, layanannya terganggu oleh serangan Israel yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. Anadolu melaporkan.

“Kru kami bekerja keras untuk memulihkan layanan secepat mungkin,” tambahnya.

Daerah kantong yang diblokade itu telah menghadapi beberapa gangguan komunikasi dan internet di tengah serangan brutal Israel yang telah menyebabkan lebih dari 35.900 orang syahid sejak Oktober lalu, menyusul serangan Hamas yang menewaskan hampir 1.200 orang Israel.

Lebih dari tujuh bulan konflik terjadi, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Baca Juga:  Tentara Israel Umumkan Jam Jeda Aktivitas Militer Per Hari di Gaza selatan

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICC), yang telah mengamanatkan Tel Aviv untuk mencegah pasukannya melakukan tindakan tersebut, dan memastikan bantuan kemanusiaan menjangkau warga sipil di Gaza.

Dalam keputusan terbarunya pada hari Jumat (24/5), pengadilan PBB itu memerintahkan Israel untuk menghentikan serangannya di kota selatan Rafah, yang dimulai pada tanggal 6 Mei. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan