IPHI Luncurkan Terobosan Produk Inovatif Berbahan Singkong ‘Mie Haji’

(Foto: Mesin Pembuat Mie)

Jakarta, MINA – Ikatan Persaudaraan Indonesia () meluncurkan hasil karya inovatif berupa produk ‘’ berbahan dasar singkong dan mendapat apresiasi berbagai pihak.

Mie Haji adalah produk yang bukan berbahan baku impor, karena Mie Haji diproduksi dari sayur-sayuran, daun kelor dan singkong yang dikombinasikan. Sehingga Mie Haji menjadi mie yang sehat.

Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI H. menyatakan, dalam keterangan pers Parlementaria, Rabu (27/7), IPHI sebagai perkumpulan para haji tidak boleh menjadi organisasi yang hanya terpaku pada urusan akhirat.

Dia juga menegaskan, namun IPHI juga harus memikirkan aspek kemandirian umat dalam sektor pangan dan juga sektor ekonomi.

“Mayoritas anggota IPHI merupakan wiraswasta, pedagang, petani dan pengusaha yang harus disinergikan. Dimana, mereka sekarang ini juga sudah memproduksi air mineral air haji, beras haji, dan kemudian mie haji. Hal ini bagian dari upaya IPHI untuk mensinergikan jaringan alumni haji yang mempunyai potensi untuk menjadi kekuatan umat kedepannya,” pungkas Ismed.

Dia menjelaskan, Mie Haji tidak mengandung terigu yang memang seringkali menjadi faktor naiknya tensi darah bagi mereka yang mengalami penyakit tertentu.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengapresiasi terobosan IPHI tersebut.

Gobel mengungkapkan, terobosan tersebut sebagai bukti bahwa IPHI tidak hanya sebatas mengurusi umat untuk haji tetapi juga mengurusi sektor ekonomi khususnya pada sektor pangan.

“Jadi apa yang dilakukan oleh IPHI di bawah kepemimpinan H. Ismed Hasan Putro dan jajaran merupakan sesuatu terobosan yang luar biasa. Indonesia merupakan potensi pasar yang besar, maka saya yakin produk ini akan menjadi produk yang sangat potensial tidak hanya untuk urusan pangan tapi juga ini akan bisa menggerakan sektor usaha kecil dan menengah,” ujar Gobel.

Terlebih, lanjut Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, melalui produk ‘Mie Haji’ berbahan dasar singkong itu akan sangat mendorong sektor pertanian nasional khususnya petani singkong.

Tak hanya itu, produk ‘Mie Haji’ juga akan meningkatkan sektor pertanian lainnya seperti cabai yang juga merupakan bagian dari bahan ‘Mie Haji’ tersebut.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) ini menerima audiensi delegasi IPHI yang digelar di Lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7). Turut hadir dalam audiensi Anggota Komisi XI DPR RI Charles Meikyansah, Anggota Komisi VI DPR RI Subardi serta Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI H. Ismed Hasan Putro beserta jajaran.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.