IRAK KLAIM WAKIL PEMIMPIN ISIS TEWAS

Gambar penargetan pesawat koalisi pimpinan Amerika Serikat. (Gambar: dok. Brunch News)
Gambar penargetan pesawat koalisi pimpinan Amerika Serikat. (Gambar: dok. Brunch News)

Baghdad, 25 Rajab 1436/14 Mei 2015 (MINA) – Kementerian Pertahanan Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis Rabu (13/5), wakil pemimpin Islamic State atau beserta anggota senior lainnya tewas dalam serangan udara koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS).

Menurut pernyataan itu, Abu Alaa Al-Afri, wakil Abu Bakr al-Baghdadi, tewas ketika pasukan koalisi menargetkan pertemuan anggota ISIS di daerah Tal Afar barat Mosul, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Namun, Pusat Komando AS mengatakan dalam sebuah pernyataan, mereka “tidak memiliki informasi untuk menguatkan klaim ini”.

Baca Juga:  Menlu Iran-Mesir Bertemu di Gambia Bahas Gaza

Pusat Komando juga menegaskan, pesawat koalisi tidak menyerang sebuah masjid sebagaimana yang dilaporkan oleh beberapa media.

“Kami memiliki langkah-langkah mitigasi yang signifikan dalam proses penargetan dan selama pelaksanaan operasi untuk mengurangi potensi risiko kerusakan dan korban sipil,” kata Pusat Komando AS.

Irak telah mengalami kekosongan keamanan sejak Juni 2014, ketika ISIS menguasai Mosul dan menyatakan sebagai bagian dari wilayah Daulah Islamiyah. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0