Iran Hadiri Rapat OKI di Arab Saudi

Wakil Mentri Luar Negri Iran, Abbas Araqchi (Foto: IINA)
Wakil Mentri Luar Negri , Abbas Araqchi
(Foto: IINA)

, 11 Rabi’ul Akhir 1437 / 21 Januari 2016 (MINA) – Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araqchi, tiba di untuk menghadiri rapat darurat Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang diselenggarakan di Jeddah, membahas masalah Hukum dan Hubungan Internasional.

Araqchi ikut serta dalam Pertemuan Para Menteri OKI di Jeddah, yang akan membahas pertikaian diplomatik antara Teheran dengan paska serangan Iran di kedutaan Saudi di Teheran.

Rapat dihadiri para Menteri Luar Negeri dan perwakilan dari 40 negara ini akan dimulai hari ini Kamis (21/1). Sebagaimana dilaporkan Internasional Islamic News Agency (IINA) yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sekretaris Jenderal OKI, Iyad Madani, menerima surat dari Menteri Luar Negrei Saudi, Adel Al-Jubeir, di mana ia telah menyerukan rapat darurat.

Sebelumnya, hubungan kedua negara memanas paska serangan terhadap kantor kedutaan besar kedua negara itu. Kedua negara menarik duta besarnya masing-masing dan memutuskan hubungan diplomaik. Kedatangan delegasi Iran diharapkan mampu mengurangi ketegangan itu. (T/ima/P4)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)