Iran Pertahankan Pasukan di Suriah

Teheran, MINA – akan mempertahankan kehadiran militernya di Suriah setelah mengklaim mengalahkan kelompok ISIS di negara itu, menurut seorang pejabat Iran pada Ahad (8/7).

“Rezim Zionis (Israel) sedang mencoba untuk mendominasi Suriah setelah (jatuhnya) kelompok teroris Daesh (ISIS), tetapi pasukan Perlawanan dan Penasihat Republik Islam Iran akan terus mempertahankan keberadaan mereka di Suriah untuk melawan terorisme,” kata Penasihat Senior urusan internasional untuk Pimpinan Parlemen Iran Hossein Amir Abdollahian saat bertemu dengan Duta Besar Palestina Salah Al-Zawawi di Teheran.

“Suriah tidak akan membiarkan negara untuk sekali lagi menjadi tempat yang aman bagi teroris Zionis,” tambahnya dalam pernyataan yang dibawa oleh media lokal.

Dalam beberapa bulan terakhir, Israel telah melakukan beberapa serangan udara terhadap sasaran-sasaran Iran di dalam wilayah Suriah yang dilaporkan menyebabkan sejumlah personel militer Iran tewas. Demikian Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA.

Para pejabat Israel telah berulang kali mengatakan mereka tidak akan mengizinkan Iran mempertahankan kehadiran militer jangka panjang di Suriah.

Iran dan Hizbullah Lebanon adalah sekutu kuat rezim Bashar Al-Assad di Suriah, pasukan yang telah memerangi kelompok oposisi dalam perang saudara yang mematikan sejak 2011.

Sejak itu, ratusan ribu orang diyakini telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi karena konflik. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.