Iran Tuding Israel Berbohong

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Ghasemi. (Foto: MEHR News Agency)

Teheran, MINA – Pejabat Teheran menyebut telah berbohong terkait pemberitaan keberadaan pesawat tanpa awak milik Iran yang memasuki wilayah udara Palestina yang diduduki Israel.

“Pernyataan oleh musuh (Israel) bahwa mereka menyerang menargetkan sebuah pesawat tak berawak Iran yang memasuki wilayah udara Palestina yang diduduki, tidak lain hanyalah kebohongan dan tuduhan palsu,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi, Sabtu (10/2), Nahar Net melaporkan.

Tentara Israel hari Sabtu (10/2) pagi melancarkan serangan “berskala besar” di atas kota Beit Shean wilayah Suriah, yang dikatakannya sebagai balasan setelah mencegat apa yang dikatakannya sebagai pesawat tak berawak milik Iran di wilayah udara yang dikuasainya.

Serangan jet tempur Israel kemudian dibalas oleh pasukan pertahanan udara Suriah, Al Jazeera melaporkan.

Ghasemi mengatakan Suriah memiliki hak untuk “membela diri secara sah” sebagai balasan atas serangan udara Israel ke wilayahnya.

Sebuah jet tempur Israel jatuh di bawah tembakan dari pertahanan udara Suriah.

Dalam sebuah pernyataan bersama dengan sekutunya, Rusia dan Hizbullah Lebanon, dikatakan oleh Suriah bahwa serangan udara Israel menargetkan pesawat yang digunakan dalam perang melawan kelompok Islamic State (ISIS). (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.