Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irlandia Tolak Tarik Pasukan Penjaga Perdamaiannya dari Perbatasan Lebanon

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Penjaga perdamaian PBB di Lebanon Selatan, UNIFIL. (Foto: Nahar Net)

Dublin, MINA – Pemerintah Irlandia menolak permintaan Israel yang meminta negara itu untuk menarik pasukan penjaga perdamaiannya dari sebuah pos terdepan di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel.

Menurut The Irish Times, permintaan tersebut diajukan pada hari Jumat (4/10) melalui Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) dan dilakukan saat Israel terus menggempur Lebanon.

Irlandia dan UNIFIL telah menegaskan pasukan penjaga perdamaian akan tetap berada di sana meskipun ada ancaman Israel. Demikian dikutip dari Palestinian Information Center.

Irlandia memiliki satu pos terdepan yang ditetapkan sebagai pos “6-52” di perbatasan, yang dikenal sebagai Garis Biru. Pos tersebut merupakan salah satu dari beberapa negara yang menyumbangkan pasukan untuk UNIFIL.

Baca Juga: Gelar Protes, Mahasiswa Universitas Columbia Sebut Ribuan Nama Korban Syahid di Gaza

Peleton Irlandia yang ditempatkan di pos tersebut bertugas mengamati dan melaporkan setiap serangan di sepanjang perbatasan.

Baru-baru ini, tentara Israel melakukan beberapa upaya yang gagal untuk menyerang Lebanon selatan, di tengah serangan udara dan artileri yang menewaskan dan melukai ratusan orang. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringati Setahun ”Tufanul Aqsa” Ratusan Orang Demonstrasi di London

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
Indonesia
Palestina
MINA Sport