ISIS Klaim Dirikan Cabang di Kashmir India

, MINA – Kelompok bersenjata Islamic State () mengklaim telah mendirikan cabang baru di wilayah Kashmir yang dikuasai India.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam (10/5), ISIS mengatakan, “Wilayah of Hind” yang secara harfiah diterjemahkan sebagai “Provinsi India”, sekarang aktif di Kashmir, sebuah wilayah yang telah mengalami kekerasan berdarah selama puluhan tahun antara warga Muslim mayoritas dan pasukan India.

Pernyataan yang dirilis oleh kantor berita Amaq milik ISIS itu, juga mengklaim bertanggung jawab atas bentrokan pada hari Jumat yang menyebabkan korban tentara India di kota Amshipora, distrik Shopian, Kashmir, demikian Press TV melaporkan.

Menurut pejabat India, seorang militan ISIS yang diidentifikasi bernama Ishfaq Ahmad Sofi, terbunuh dalam bentrokan itu.

Seorang pejabat militer India mengungkapkan pada Sabtu (11/5), Sofi telah bergabung dengan beberapa kelompok militan di Kashmir sebelum menjadi anggota ISIS. Pasukan India telah memburunya karena diduga terlibat dalam beberapa serangan granat di wilayah tersebut. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)